“Belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan bahwa ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan, belajar dengan keras hanya bisa dilakukan oleh sesorang yang bukan penakut”.

Konsep Pendidikan

Pendidikan dasar, adalah masa pembentukan pondasi bagi kepribadian, kemampuan berpikir, dan kematangan sosial seorang anak. Kesalahan dan kegagalan pada periode ini, akan menyebabkan hambatan dan kesulitan pendidikan di masa setelahnya.

Oleh karena itu, kami, SDIT Cahaya La Royba sangat memperhatikan hal-hal yang perlu diprioritaskan dalam membangun pondasi bagi kehidupan seorang anak, untuk mempersiapkannya memikul tanggung jawab baik sebagai individu maupun sebagai makhluk sosial.

Pondasi Pendidikan

  1. Menguatkan nilai-nilai keimanan kepada Allah; dengan panduan Al Qur’an dan hadist Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam dengan pemahaman yang benar.
  2. Menumbuhkan kecintaan terhadap Al Qur’an dan hadist; dengan berusaha menghafal dan mengamalkannya, untuk kemudian diterapkan dalam praktek kehidupan sehari-hari dalam perilaku adab dan akhlak, serta pembiasaan ibadah, dzikir dan doa
  3. Merangsang kecintaan anak kepada ilmu dan pengetahuan; yang mencakup logika berpikir, kemampuan berbahasa yang baik dan benar, dan menggali serta menyalurkan potensi dan bakat anak.

Dengan memperhatikan ketiga pondasi tersebut, kami yakin, seorang lulusan SD akan siap menjadi manusia yang bertanggung jawab terhadap dirinya dan bermanfaat bagi orang lain, sesuai kapasitasnya, Insya Allah.

Jadi, bila Anda adalah orang tua yang memiliki visi dan misi pendidikan yang sejalan dengan kami, mari bergabung bersama kami untuk mewujudkan cita-cita bersama!

Target Output

  1. Memiliki Aqidah yang benar dan lurus.
  2. Memahami dan mampu menerapkan akhlaqul karimah sejalan dengan Al Qur’an dan Hadits.
  3. Memiliki hafalan AI-Quran minimal 5 juz dengan tahsin yang benar.
  4. Menguasai ilmu dasar Tahsin dan Tajwid Al-Qur’an.
  5. Mampu menghafal Hadits-hadits Pilihan serta doa-doa harian.
  6. Mampu memahami dan menerapkan fiqih dasar / fiqih sehari-hari.
  7. Memiliki pondasi logika, pengetahuan umum dan kecakapan berbahasa yang baik.